SAP

SAP Business One vs SAP Business ByDesign, Manakah yang Terbaik?

230 views
Thursday, June 9, 2022

SAP adalah perusahaan penyedia software ERP terbaik di dunia dan sudah memiliki beberapa produk yang digunakan oleh banyak perusahaan di dunia. SAP menawarkan dua solusi untuk perusahaan kecil menengah, yaitu SAP Business One dan SAP Business ByDesign. Kedua solusi ini dirancang untuk perusahaan kecil menengah dimana terdapat perbedaan di dalamnya. 

Kedua platform ini dapat mengintegrasi Financials, Sales, Service, Inventory, Purchasing, CRM, and Reporting ke dalam rangkaian bisnis yang terhubung. Lalu, dimanakah letak perbedaannya?

Berikut ini perbedaan SAP Business One dan SAP Business ByDesign:

  1. Ukuran perusahaan/organisasi
    SAP Business One sangat ideal untuk usaha kecil atau anak perusahaan yang ingin sepenuhnya mengintegrasikan bisnis end-to-end. Umumnya, jumlah pengguna SAP Business One dalam perusahaan sebanyak 5-100 user. Sedangkan SAP Business ByDesign sangat ideal untuk bisnis menengah (atau kecil dengan pertumbuhan tinggi) yang ingin membatasi infrastruktur IT mereka. Sehingga jumlah pengguna dalam SAP Business ByDesign adalah 20-1000 user.
  2. Infrastruktur
    SAP Business One berbasis on premise yang dimana juga tersedia pilihan cloud-base. Sedangkan SAP Business ByDesign sepenuhnya berbasis cloud yang langsung dikelola oleh SAP.
  3. Tipe industri
    Industri yang cocok dan relevan untuk SAP Business One adalah manufaktur, distribusi, ritel, konstruksi, hingga ke shipping. Tidak menutup kemungkinan SAP Business One bisa dipakai dan digunakan untuk semua jenis industri. Sedangkan SAP Business ByDesign umumnya digunakan untuk industri wholesale distribution, omni-channel eCommerce, discrete manufacturing, dan industri terkait proyek seperti layanan profesional.
  4. Integrasi
    SAP Business One bisa diintegrasikan dengan apapun, seperti aplikasi absensi, sistem Point of Sales, aplikasi pajak atau aplikasi di luar SAP Business One. SAP Business ByDesign pun juga dapat diintegrasikan, namun disarankan untuk tidak mengintegrasikan dan menggunakan solusi standar dari SAP Business ByDesign karena solusi standarnya sendiri sudah cukup memenuhi kebutuhan suatu perusahaan atau organisasi.

Baca juga: Keunggulan Modul Finance SAP Business ByDesign

Demikian perbedaan dari SAP Business One dan SAP Business ByDesign. Sehingga kamu tidak perlu bingung untuk memilih mana yang terbaik antara SAP Business One dan SAP Business ByDesign. Karena kamu bisa menyesuaikan solusinya dengan masing-masing kebutuhan dari bisnismu sendiri.

Jika ingin mendapatkan informasi lebih lanjut atau ingin berkonsultasi langsung mengenai SAP Business One dan SAP Business ByDesign, kamu bisa menghubungi bisnis konsultan kami di nomor 0878-7579-9082.

 

—- Contact Beone Solution

Rukan Crown Blok B No 3, Green Lake City,
Petir, Cipondoh, Tangerang 15147

Call/Whatsapp: 0878-7579-9082

Instagram: @beonesolution

Website: https://beonesolution.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published.