Teknologi

Bagaimana Nasib teknologi Cloud di Masa Depan?

172 views
Thursday, January 21, 2021

Tidak habis-habisnya membahas perkembangan yang semakin hari semakin canggih. Mulai dari pemesanan bahan makanan, pemesanan makan, pengantar barang bahkan bekerja saja sudah bisa dilakukan melalui internet.

Kemajuan ini tentu memudahkan para pengguna internet dan sangat tidak membuang tenaga untuk keluar rumah disaat keadaan sedang pandemi. Perkembangan zaman ini mengalami banyak perubahan yang cukup drastis.  Selalu ada teknologi yang tidak habis pikir.

Perusahaan yang terus berlomba-lomba untuk mengembangkan teknologi yang dapat bermanfaat untuk umat manusia ini terus melakukan penelitian.

Satu persatu perkembangan teknologi ini mulai terlihat seperti uang  yang dulu hanya bisa bertransaksi dengan tunai, sekarang dapat dilakukan dengan digital.  

Sama dengan cloud semakin Anda tahu banyaknya manfaat saat menggunakan Cloud, Anda semakin membutuhkannya. Apalagi sekarang sudah banyak merek yang mengeluarkan cloud entah dengan gratis atau langganan berbayar untuk individual atau perusahaan.

Inovasi ini dimanfaat beberapa perusahaan untuk terus mengembangkan teknologi cloud dengan kelebihan dan kekurangan yang beragam. Bahkan dari fungsinya pun sudah beragam.

Banyak yang belum mengetahui kalau mengunakan cloud memiliki keuntungan yang banyak. Menaruh data, berbagi file dan masih banyak lainnya.

Dan mau-tidak mau atau suka-tidak suka manusia mulai bergantung dengan teknologi ini. Dengan kemudahaanya mengakses dan pemakaiannya yang bisa dilakukan dengan terhubung ke internet.  

Sudah banyak juga variasi cloud dari yang harganya murah hingga mahal. Variasi ini dapat dilakukan oleh semua perusahaan baru atau perusahaan yang belum pernah bermigrasi ke cloud.

Sebelum terlambat dan ketinggalan zaman segera beralih ke Cloud untuk kemudahan berbagi file, mengirim bahkan menerima file. Menjadikan aktivitas development lebih efektif dan tidak membuang waktu yang banyak.

Dengan bantuan teknologi sudah tidak mustahil lagi kita kesulitan bekerja hanya niat setiap orangnnya lagi perlu diubah.

Memanfaatkan teknologi dengan baik adalah sudah seharusnya manusia lakukan dengan bijak dan tidak melanggar aplikasi orang lain adalah hal dasar yang harus dipatuhi.

Tidak dipungkiri lagi  memang hari ke hari cloud semakin dibutuhkan dan memberikan manfaat yang lebih untuk masyarakat banyak. Teknologi pun akan terus berkembang, file yang memakai kertas akan sedikit demi sedikit dilupakan dan beralih ke digital.  

Pemakaian kertas yang sangat banyak akan terlalu banyak pohon yang ditebang untuk membuat kertas. Ekosistem alam ikut terancam dengan banyaknya penebangan masal dan membuat para hewan kelaparan bahkan tidak mempunyai tempat untuk berlindung.

Pemakaian sistem yang tanpa merusak lingkungan dapat lebih menguntungkan untuk sumber daya alam. Kerusakan sumber daya alam akibat ulah manusia akan berakibat lagi ke manusia.

Satu pohon akan bisa membuat banyak lebih dari 1000 kertas, namun satu pohon tumbuh besar lebih dari 10 tahun.

Lindungi lingkungan sekitar dan jadikan cloud sebagai alternatif penyimpanan data dan berbagi file. Tanda tangan saja sudah bisa dilakukan secara digital. Dengan begini berkembangnya teknologi dapat sangat menguntungkan untuk umat manusia.

Banyak juga perusahaan yang menjual  sistem cloud murah dan berkualitas yang dapat bermanfaat bagi perusahaan. Penyimpanan Cloud ini di simpan memalui perusahaan ketiga. Tentu saja sebelum bekerja sama server yang sebelum digunakan untuk server harus memiliki keamanan yang cukup tinggi.

Surat kontrak ini diberikan untuk menjaga kerahasiaan perusahaan yang membeli server dan juga perusahaan yang memakai cloud. Dengan begini data perusahaan akan terjaga dengan aman.

Dengan begini pengguna Cloud dapat memakainya dengan aman dan terjaga kerahasiaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait