Forwading

Perusahaan ini adalah jasa pengangkutan barang melalui berbagai media darat, laut bahkan udara.  Dapat mencakup kegiatan yang berupa pengiriman, penerimaan, penyimpanan dan masih banyak lagi. 

Perusahaan forwading tidak perlu memiliki kendaraan untuk pengiriman barangnya. Perusahaan ini memanfaatkan pengiriman melalui pesawat, kapal atau mobil yang biasanya digunakan untuk pengiriman barang seperti jasa pengiriman lainnya namun tidak memiliki kendaraan sendiri. Part Maintenance

Monitoring jadwal

Jadwal pengiriman barang ini dapat disesuaikan dengan datangnya barang. Pastikan barang yang terlebih dahulu dikirimkan untuk menghindari pengiriman terlambat dan membuat pelanggan tidak senang. Aplikasi yang dapat membantu memonitoring jadwal pengiriman ini adalah SAP. Monitoring jadwal ini termasuk langkah awal yang penting pada saat pengiriman. Barang bisa di sortir melalui wilayah tempat tujuan untuk memudahkan kurir mengantarnya

Crewing

Barang yang akan diantarkan biasanya di antara langsung oleh pegawai yang bertugas. Crewing juga dapat dilakukan untuk setiap daerah memiliki staffnya masing-masing dan lebih diperkecil lagi daerahnya menjadi setiap orang memiliki daerah tanggung jawabnya masing-masing. Dengan begini akan lebih mudah untuk melakukan pemantauan pegawai dapat dibantu juga oleh Beone Attandance.

Rute manajemen

Pengiriman yang cepat adalah hal pertama yang diinginkan oleh semua pelanggan. Estimasi pengiriman akan tepat sampai tujuan jika rute yang dilewatinya tidak ada hambatan seperti macet dan masalah lalu lintas lainnya. Jika kurir sudah ingat dengan betul jalan di daerah tersebut maka akan aman tapi jika kurir baru mengetahui daerah tersebut maka ini adalah sesuatu hal harus di cegah untuk kepuasan pelanggan. Rute ini dapat di cek melalui aplikasi Beone Tracker.

Part Maintenance

Semua aktifitas yang dilakukan oleh bidang forwarding ini dapat dikelompokkan kembali menjadi setiap daerah pengiriman dan sebelum barang dikirimkan dilakukan pengecekan kembali sebelum dikirimkan. Menghindari barang yang salah kirim atau daerah yang tidak sesuai. Dengan adanya proses part maintenance juga terdapat suatu proses untuk membantu memudahkan pengiriman.

Bahan bakar monitoring

Saat melakukan pengiriman barang ketempat tujuan bahan bakar harus dicek menghindari mogok atau kehabisan bahan bakar saat ditengah jalan akan memperparah pengiriman yang semakin lama. Jika sewaktu-waktu bahan bakar habis kurir dapat menginformasikan kemanajemen dan dalam aplikasi Beone OCR dapat membantu aktifikas reimbursement.

GPS monitoring

Membantu untuk para kurir mengirimkan barangnya ketempat ujuan yang ditujunya. Lalu untuk meminimalisir waktu sampai untuk menjadi lebih cepat jika memilih jalur yang mudah untuk dilewat. Dapat membaca juga situasi yang terjadi di jalanan dan memprediksikan kapan waktu barang akan sampai.