Manufacture

Manufaktur adalah suatu badan usaha yang pekerjaannya yang menggunakan mesin, peralatan, serta  tenaga kerja tertentu. Dalam proses pekerjaannya, perusahaan ini memiliki ciri khas yakni mengubah suatu bahan mentah menjadi sebuah barang jadi yang mempunyai nilai jual yang besar.

Dalam proses serta tahapan yang dilakukan pada kegiatan perusahaan manufaktur telah dilakukan dengan berdasarkan pada Standar Operasional Prosedur atau biasa disebut SOP yang telah ditetapkan. Salah satu dari bagian perusahaan manufaktur yang ada di Indonesia biasanya disebut pabrik. Pabrik adalah suatu tempat untuk proses manufakturing.

Umumnya suatu usaha didirikan dengan tujuan untuk memperoleh laba, maka perusahaan ini berusaha menjalankan operasinya dengan menggunakan sumber-sumber ekonomi dan pengusaha ini harus menekan biaya produksi agar harga pokok produksi menjadi lebih rendah, sehingga harga jual dapat ditekan.

Hal ini akan membuat para pengusaha benar-benar memperhatikan setiap biaya yang dikeluarkan di dalam kegiatan produksinya. Namun untuk memperhatikan setiap biaya yang Anda keluarkan, tentunya Anda harus memiliki sebuah System yang dapat membantu Anda dalam membuat sebuah laporan keuangan Anda dengan cepat dan tepat.

Proses Procurement

Proses procurement berkaitan dengan pengadaan barang serta beragam kebutuhan lain yang berhubungan dengan proses produksi. Proses ini tidak terbatas pada pengadaan bahan mentah saja. Namun juga komponen-komponen lain yang menunjang kinerja karyawan.

Seperti misalnya ketersedian alat pembersih, alat medis, alat pelindung diri, alat pertukangan, kebutuhan gedung, spare part dan lain sebagainya.

In Out Inventory

Proses bisnis ini menangani barang yang masuk dan barang yang keluar dalam perusahaan. Disini perlu adanya pencatatan baik secara fisik ataupun digital agar kontrol terhadap aliran barang dapat terjaga sehingga kegiatan perusahaan bisa berjalan dengan baik.

Proses Produksi

Proses produksi adalah proses inti dari perusahaan manufaktur, yakni proses mengubah barang mentah menjadi barang yang memiliki nilai jual. Proses ini harus berjalan sesuai standar operasional yang berlaku.

Barang yang diproduksi juga harus melewati proses Quality control dan proses lain sehingga barang hasil akhir produksi sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh perusahaan.

Penjualan dan Pemasaran

Kegiatan marketing untuk menghasilkan penjualan juga merupakan satu proses penting dalam sebuah bisnis, tanpa strategi pemasaran yang baik maka penjualan barang pun akan nihil. Jika permintaan barang kecil maka proses manufakturing perusahaan pun sudah tentu akan terganggu.

Our Customer

PT. Black bear Resources Indonesia

PT. Bungasari Flour Mills Indonesia

PT. Mamaroz Premium Juice

PT. Meprofarm

PT. Holicindo Dasa Anugrah

PT. Astari Niagara

PT. Panca Aditya Sejahtera

PT. Zyrexindo Mandiri Buana

PT. Makassar TENE

PT. PDSU

PT. Primera Panca Dwima

PT. Atsumitec Indonesia

PT. Daijo Industrial

PT. Tarakusuma Indah

PT. Golgon

PT. Interna Kawan Setia

Autopart Manufacture

Untuk mendukung proses Industri Autopart Manufacture, Beone Solution mempunyai solusi yang tepat dan akurat.

Flour Mill

Untuk mendukung proses Industri Manufaktur Flour Mill, Beone Solution mempunyai solusi yang tepat dan akurat.

Helmet Manufacture

Untuk mendukung proses Industri Helmet Manufacture, Beone Solution mempunyai solusi yang tepat dan akurat.

Juice Manufacture

Untuk mendukung proses Industri Juice Manufacture, Beone Solution mempunyai solusi yang tepat dan akurat.

Lamp Manufacture

Untuk mendukung proses Industri Lamp Manufacture, Beone Solution mempunyai solusi yang tepat dan akurat.

Pharmaceutical

Untuk mendukung proses Industri Manufaktur Pharmaceutical, Beone Solution mempunyai solusi yang tepat dan akurat.

Plastic Injection

Untuk mendukung proses Industri Manufaktur Plastic Injection, Beone Solution mempunyai solusi yang tepat dan akurat.

Speaker Manufacture

Untuk mendukung proses Industri Manufaktur Speaker, Beone Solution mempunyai solusi yang tepat dan akurat.