SAP

Mengapa Tampilan UI/UX SAP Biasa Saja?

29 views
Monday, February 1, 2021

Sebelumnya apa itu UI/UX? UI adalah User Interface (UI) atau User Experience (UX) Atau lebih dikenal dengan tampilan pada aplikasi atau website.
Bukan hal yang rahasia lagi, mata manusia memang terbiasa dengan warna yang menyejukkan dan memiliki tampilan yang enak dipandang. Tidak jarang lagi aplikasi pertama kali diciptakan karena fungsinya bukan karena tampilannya.

Tampilan aplikasi yang enak dipandang adalah nilai plus bagi penggunanya. Sistem SAP pun diciptakan untuk membantu perusahaan karena memiliki fungsi yang beragam dan bisa melihat banyak modul.
Modul yang ditampilkan SAP juga sangat banyak dan dapat digunakan semua perusahaan. Kelengkapan modul ini lebih diutamakan oleh SAP bukan untuk memenuhi keindahan mata untuk dipandang tapi lebih mementingkan fungsi yang dapat membantu banyak pihak. Hanya tersedia perbedaan warna saja jika anda menggunakan SAP X sudah tersedia Dark Mode. Lebih kekinian dan tampilannya yang elegan.

Dalam mentotalitaskan fungsinya SAP mengorbankan UI/UX atau tampilannya untuk pengguna SAP. Tampilan yang cukup sulit dipahami ini membuat perentasan data jarang terjadi di Sistem SAP.
Julukan yang terkenal untuk SAP adalah Setan Aja Pusing. Pengguna yang sering membuka SAP saja belum tentu memahami semua tools yang SAP berikan. Apalagi pengguna baru yang hanya melihat tampilan SAP saja? Sudah kebayang pusingnya.

sap business one dashboard
Tidak serumit yang Anda kira sebenarnya, seperti table yang berjajar dan ketelitiannya dalam memasukan data ini membuat kita harus teliti dalam penginputan data. Hasil yang kita peroleh dari kelengkapan data tersebut adalah jika suatu hari mengalami masalah dan terkendala karena data yang didapatkan kurang jelas Anda bisa mengeceknya lagi di database SAP.

Semua aktivitas yang anda lakukan di SAP tercatat dan ada bukti digitalnya. Nama komputer yang Anda gunakan untuk membuka SAP juga terdaftar di sistem dan databasenya. Ukuran satu data yang telah di input di sistem SAP bisa mencapai ratusan GB bahkan ratusan TB. Oleh karena itu kecurangan yang bisa dilakukan kemungkinannya sangat sedikit.

Untuk penggunaan SAP biasanya dilakukan training selama 3 bulan kepada karyawannya yang akan menggunakan Sistem SAP. Sudah banyak training SAP yang dibuka oleh para ahli SAP lainnya.
Pemilik mental yang kuat, kesabaran, dan kemauan belajar yang tinggi adalah salah satu kunci untuk memegang SAP. Perusahaan yang besar juga biasanya tidak terlalu mementingkan tampilan Sistem SAP yang penting adalah SOP perusahan berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan sedikitpun. Modul yang ditampilkan SAP juga sangat banyak dan dapat digunakan semua perusahaan kelengkapan modul lebih diutamakan oleh SAP.

Pengunaan Sistem SAP ini dapat di akses hanya dengan melalui internet, dapat bekerja dimana saja dan kapanpun. Banyak customer yang sudah memakai sistem SAP dan mengatakan bahwa sistem ini sangat membantu berjalannya perusahaan dengan lancar dan terkendali dengan aman.
Sistem SAP cocok untuk perusahaan anda yang mengutamakan kerahasiaan dokumen atau takut bocor informasi yang telah perusahaan buat. Dengan keamanan yang terjamin ini Sistem SAP terus memanfaatkan teknologi yang kekinian dan mengembangkan Sistemnya menjadi lebih baik.

Kesimpulannya adalah Sistem SAP diciptakan lebih memprioritaskan fungsinya dari pada tampilan UI/UX tersebut. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut SAP menciptakan sistem dengan kualitas yang terbaik .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *