SAP

Mengapa Harus Explore Sistem ERP?

29 views
Monday, October 4, 2021

Jaman yang semakin berubah tentunya mempengaruhi sistem management pada bisnis Anda. Jika bisnis Anda semakin berkembang dengan memiliki catatan transaksi yang banyak, karyawan yang semakin bertambah, hingga banyaknya pengambilan keputusan yang Anda lakukan dengan cepat. Maka perusahaan Anda harus memiliki pondasi dasar bisnis yang kuat dengan menggunakan sistem ERP. Karena sistem ERP membuat proses bisnis perusahaan lebih cepat, lebih mudah, dan lebih efisien.

Berikut adalah alasan mengapa Anda harus memiliki dan mengexplore sistem ERP:

  1. Ekonomi Digital
    Sistem ERP bisa membuat Anda menentukan keputusan bisnis pada waktu yang tepat karena   informasi perusahaan bisa  Anda akses secara real-time. Ini sangat penting untuk keberlangsungan bisnis.
  2. Perusahaan terus berkembang
    Perusahaan yang berkembang pesat pasti memiliki kebutuhan yang sangat banyak. Seiring dengan pertumbuhan bisnis, Anda perlu menerapkan best-practice processes dengan cara  mengotomatiskan proses bisnis Anda untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja perusahaan.
  3. Ekspansi
    Jika Anda ingin memperluas jangkauan bisnis yang Anda miliki,  Anda memerlukan business software yang bisa mendukung bisnis Anda, bukan business software yang justru menghambat kinerja perusahaan Anda.

Sistem ERP bisa menjadi solusi yang baik bagi perusahaan. Karena proses bisnis dengan sistem ERP bisa menjadi lebih cepat, lebih mudah, dan lebih efisien. Anda bisa jadi lebih  fokus untuk menjalankan bisnis tanpa perlu lagi memikirkan hal-hal teknis.

Inilah ciri-ciri software ERP yang baik untuk bisnis Anda:

  • Mempunyai keunggulan yang kompetitif

Sistem ERP yang membuat proses bisnis menjadi lebih cepat, mudah dan efisien memungkinkan Anda  untuk beradaptasi dengan perubahan pasar, dan mengantisipasi tren bisnis.

  • Fungsi bisnis yang saling terhubung

Sistem ERP bisa membuat proses bisnis menjadi lebih teratur dan terstruktur dengan menginspirasi kolaborasi lintas departemen dalam organisasi atau perusahaan Anda. Misalnya sistem keuangan bisa terhubung dengan pengadaan dan produksi dan CRM bisa terhubung dengan pemasaran, penjualan, hingga layanan dari bisnis yang Anda miliki.

  • Akses mudah ke data
    – Analisis dan laporan terintegrasi harus selalu memberi informasi tentang kesehatan bisnis Anda
    – Keputusan yang lebih baik dapat dibuat berdasarkan real-time data insights

Kenali SAP Business One

SAP Business One adalah software ERP yang mampu menunjang kegiatan bisnis Anda. Software ERP ini dapat mengelola setiap aspek bisnis yang Anda miliki hanya dengan satu platform solusi yang solid. Oleh karena itu, SAP Business One telah dipercaya oleh lebih dari 60.000 perusahaan di 170+ negara. 

Mengapa harus SAP Business One?

SAP Business One pastinya bisa memenuhi ciri-ciri kriteria Software ERP yang baik untuk perusahaan Anda. Dengan SAP Business One, perusahaan Anda bisa dengan mudah melakukan hal-hal berikut ini:

  • Meng-capture informasi bisnis dalam satu sistem yang dapat diskalakan
  • Menyederhanakan key processes
  •  Buat keputusan berdasarkan data setiap hari dengan analitik terintegrasi
  •  Menghubungkan departemen dari akuntansi dan penjualan ke layanan dan pembelian
  •  Memberi karyawan akses saat bepergian melalui aplikasi seluler intuitif
  • Menerapkan on premise atau di cloud hanya dalam 2 hingga 8 minggu.

Tidak bisa dipungkiri software ERP SAP Business One sangat bermanfaat bagi perkembangan dan keberlangsungan perusahaan. Software ini bisa meminimalisir kehilangan data dan mencegah terjadinya fraud dalam bisnis Anda. 

Kami merekomendasikan SAP Business One sebagai solusi software ERP yang dibutuhkan oleh perusahaan Anda. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjur serta ingin melakukan konsultasi, Anda bisa menghubungi Business Consultant kami melalui nomor 0878-7579-9081 atau email info@beone-solution.com

Baca juga: “Tanda Perusahaan Anda Membutuhkan Sistem ERP” 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait

116 views
August 18, 2021

SAP Business ByDesign dan Manfaatnya