Bisnis

Rp. 0,- Strategi Bisnis dilakukan Bob Sadino

99 views
Thursday, January 21, 2021

Bob Sadino memang terkenal dengan penampilan yang santai serta celana pendek dan kaos pendek yang melekat ditubuhnya. Pembawaan beliau juga cukup menarik dan humoris oleh sebab itu banyak orang yang kagum dan suka berkonsultasi tentang bisnis dengan beliau.

Dari keluarga yang berada dan Bob Sadino adalah anak bungsu dari 5 bersaudara. Dan ia mewarisi kekayaan orang tuanya karena ke 4 saudara/I sudah mapan.

Menghabiskan uang warisan tersebut dengan berkeliling dunia dan menetap di Belanda. Di sana ia bekerja dan menemukan belahan jiwanya. Setelah lama bekerja ia keluar dan memutuskan untuk membuka usaha sendiri.

Pernah menyewakan mobil pribadi dan menjadi sopir. Kesialan menimpa dirinya yang mengakibatkan mobilnya rusak parah dan membuat dirinya bekerja menjadi supir dengan upah Rp 100,-

Seseorang merekomendasikan Bob Sadino untuk menjual telur. Ia menjualanya dengan cara berkeliling kompleks dan kerumah-rumah.

Rp. 0,- Strategi Bisnis dilakukan Bob Sadino

Kisahnya yang menginspiratif ini banyak dijadikan contoh oleh beberapa pengusaha. Cara penjualan beliau cukup unik dan mudah ditiru. Dan tidak perlu biaya untuk menjalani bisnis tersebut

Dengan memakai Teknik yang unik dan tidak pernah diduga oleh pelanggannya itu adalah strategi bisnis yang sedang dijalani. Saat berjualan telur, beliau sengaja memberikan 2 butir telur busuk kepada pelanggan wanita paling cerewet di kompleks tersebut.

Bob Sadino sudah mengira ibu tersebut akan marah-marah keesokan harinya oleh karena itu dia sudah menyiapkan ganti rugi telur yang baru dan tidak busuk.

Benar saja keesokan harinya pelanggan tersebut marah-marah dan meminta ganti rugi untuk mengganti telur yang busuk tersebut. Digantilah 10 telur baru oleh Bob Sadino. Tentu saja dengan senang hati pelanggan ibu tersebut menerima telur baru tersebut dengan cuma-cuma.

Yang namannya ibu-ibu pasti membagikan cerita ini ke tetangga dan sekitarnya. Omongan tersebutlah yang dapat menguntungkan bagi Bob Sadino dan pelangganpun mulai berdatangan dengan cerita ibu tersebut.

Dari situ lah awal Bob Sadino melebarkan sayapnya di bidang perbisnisan.

Teknik ini bisa Anda terapkan dibeberapa bisnis yang berbentuk produk. Contohnya Anda mengirimkan produk yang sudah kadaluarsa dan jika pelanggaan itu protes ganti dengan produk yang baru dan melebihi produk yang pelanggan itu beli.

Dengan berkembangnya sosial media kabar pelayanan Anda yang hebat akan cepat tersebar dan melakukan branding tidak susah lagi. Sekejab mata produk Anda akan banyak yang mengetahuinya.

Tanpa langsung juga pelanggan akan merasa tidak rugi akan kerugian saat membeli produk anda. Karena sudah ada testimoni pelayanan anda sangat istimewa. Costumer juga secara tidak langsung menaruh kepercayaan pada produk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *