SAP

Cara Cepat untuk Menguasai Sistem SAP

254 views
Monday, February 1, 2021

Mempelajari SAP bisa melalui banyak cara yang pertama karena memang keinginan belajar dan yang kedua adalah tuntutan pekerjaan yang mengharuskan memakai sistem.
Mengapa SAP mempunyai tools yang sangat sulit di mengerti?

Kejelasannya silahkan baca artikel : Mengapa Tampilan UI/UX SAP Biasa Saja?

Banyak cara untuk mempelajari SAP, bisa di mulai dari Anda mengenal Apa itu SAP? Pahami konsep yang SAP berikan untuk membantu pengembangan perusahaan kecil, menengah dan besar. Memahami sistem SAP adalah hal dasar yang anda harus lakukan.
Sama seperti mempelajari hal baru lainnya harus tau media apa yang ingin kita pelajari dan mengerti terlebih dahulu secara otodidak, lalu mempelajarinya secara praktek.

Sistem SAP adalah sistem yang besar dan banyak tools pelengkap dan inti. Tools ini memang sulit untuk menghapalnya secara satu-persatu, lakukan secara perlahan dan mengerti terlebih dahulu tools tersebut digunakan untuk apa.
Ada beberapa trik untuk menguasai sistem SAP secara cepat.

Berikut ini adalah trik yang bisa Anda terapkan untuk mempelancar pengetahuan anda dalam menguasai SAP :

Training

Berlatih adalah hal dasar yang harus kita lakukan untuk menguasai apa yang ingin dikuasai. Berlatih 1-2 jam sangat disarankan untuk memperdalam kemampuan mengenai SAP. Sudah banyak trainer SAP yang membuka channel Youtube dan ada trainer yang memungut biaya seperti layaknya guru privat. Dengan begini Anda dapat memperdalam kemampuan mengenai SAP.

Aktif bertanya

Saat anda melakukan training atau sedang diajarkan oleh seseorang tanyakan apa yang ada kurang paham. Buat kesimpulan dengan kata-kata yang mudah dipahami dan dicerna. Catatlah apa yang perlu dicatat, salah satu memahami materi yang sedang Anda pelajari adalah dengan mencatatnya.

Berkerja di Partner SAP Atau Perusahaan yang memakai SAP

Sudah banyak perusahaan yang menjadi partner SAP atau perusahaan yang memakai Sistem SAP. Perusahaan ini biasanya dipercaya untuk menyebarkan dan menjual SAP di Indonesia. Pekerjaan yang melibatkan SAP biasanya adalah Functional, Consultant, Sales dan Finance. Profesi ini dapat di temukan di perusahaan yang merupakan partner SAP.

Rasa Ingin Tahu yang Tinggi

Memiliki rasa penasaran yang tinggi juga dapat mempercepat anda dalam menguasai SAP. Tak selamanya negatif, memiliki rasa ke ingin tahuan yang tinggi dapat menguntungkan anda dalam beberapa hal, salah satunya dengan belajar hal baru yang menarik. Dengan begini anda akan terus mengulik, terus belajar, dan bertanya untuk menguasai SAP.

Coba berlatih jelaskan kepada orang lain

Dengan anda menjelaskan keorang lain ini dapat mempertajam ingatanmu, selain itu menjelaskan apa yang sudah anda pelajari akan mengasah kemampuan anda dan sampai mana anda memahami SAP tersebut.

Memahami hal yang baru anda pelajari adalah hal yang mudah jika anda melakukannya dengan sepenuh hati dan dapat menambah pengetahuan anda. Mempelajari SAP dengan mudah karena sudah banyak tutorialnya di Youtube dan training yang gratis. Toolsnya yang banyak memang sedikit memusingkan dan bikin kepala cenat-cenut tentunya.

Lakukan perlahan saat anda mempelajari hal baru, terus Latihan kemampuan anda sudah sampai mana. Ini sangat bermanfaat untuk menguji kemampuan anda memahami SAP sampai mana. Jangan lakukan Latihan yang terlalu memaksakan diri. Lakukan sesuai kemampuan tubuh anda untuk belajar.
Tidur dengan teratur juga dapat membantu menyerap apa yang sudah anda pelajari. Jangan sampai karena tuntutan anda untuk terus belajar ini merusak tubuh dan kesehatan anda. Belajar sewajarnya saja lakukan yang terbaik saat anda melakukan hal yang baru tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *