SAP

Kenali Perbedaan Lisensi di SAP Business One

175 views
Friday, July 8, 2022

SAP Business One merupakan sistem ERP yang cocok untuk perusahaan kecil – menengah yang membantu mengotomatisasi proses bisnis menjadi lebih mudah. Menyatukan seluruh fungsi dari front to end sehingga membuat ERP ini menjadi One Stop Solution. Jika Anda ingin menjalankan dan mengimplementasikan SAP Business One, maka Anda harus mengetahui bahwa ada lisensi yang harus Anda miliki. Lisensi SAP Business One sendiri memiliki 2 jenis atau tipe. Yuk kenali perbedaan lisensi di SAP Business One yang harus Anda ketahui:

  1. Lisensi Profesional / Professional License
    Dari sisi keuntungan, lisensi tipe ini bisa mengakses keseluruhan modul yang ada di SAP Business One. Mulai dari modul administration hingga modul project management. Pengguna tipe lisensi profesional ini biasanya untuk posisi  management, IT, PIC SAP, atau PIC yang membutuhkan akses cross division maupun yang memang memerlukan akses ke semua modul untuk mengetahui segala laporan. Lisensi tipe ini setidaknya harus dimiliki oleh suatu perusahaan atau organisasi yang ingin mengimplementasikan SAP Business One minimal 1-2 lisensi.

    Lisensi SAP Business One
  2. Lisensi Limited / Limited License
    Sesuai namanya, lisensi tipe ini tidak dapat mengakses keseluruhan modul dan akan dibatasi. Lisensi tipe ini biasanya digunakan oleh masing-masing divisi, seperti CRM, Logistik, dan Finansial. Sehingga pengguna tidak akan dapat mengakses semua modul. Misalnya lisensi limited yang dimiliki oleh divisi finance. User atau pengguna di divisi finance hanya akan dapat mengakses modul administration, financial, CRM, Purchasing, dan banking yang menjadi kebutuhan dan otorisasi dari divisi finance.

Baca juga: Modul yang ada di SAP Business One dan Fungsinya

Sekarang Anda sudah tau kan perbedaan dari lisensi SAP Business One? Anda jadi tidak perlu bingung lagi dalam memilih lisensi SAP Business One yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. 

Jika Anda memiliki pertanyaan atau ingin konsultasi seputar pembelian lisensi SAP Business One, maka Anda bisa menghubungi business consultant dari Beone Solution melalui nomor telepon 0878-7579-9082 atau menghubungi via email info@beone-solution.com.

—- Contact Beone Solution

Rukan Crown Blok B No 3, Green Lake City, Petir, Cipondoh, Tangerang

Call/Whatsapp: 0878-7579-9082

Instagram: @beonesolution

Website: https://beonesolution.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published.