Bisnis

Ini Kelebihan SAP Business One Bagi Pelaku Bisnis

315 views
Tuesday, December 15, 2020

Di era Industri 4.0 saat ini semua sudah di lakukan secara otomatisasi,  pelaku bisnis berlomba-lomba untuk menjadi terdepan. Dan semua itu tidak luput ikut campur tangan teknologi yang kekinian seperti: Mesin POS, Face Recognation, Iot, dll. Produsen teknologi pun menjadi menjadi baris terdepan untuk menunjang industri 4.0 salah satunya adalah SAP Business One.

SAP Business One sekarang menjadi salah satu pilihan untuk menunjang industri 4.0, dengan fitur-fiturnya yang sangat lengkap dan mempermudah para pelaku bisnis.

Lalu akan timbul pertanyaan, apa sih kelebihan SAP Business One? 

Nah, saya akan memberi tahu kalian apa saja kelebihan dari SAP Business One:

Baca juga: Cara Cepat untuk Menguasai Sistem SAP

Membuat Pekerjaan menjadi Efisien

Yups, dengan menggunakan SAP Business One dapan mengefisensikan pekerjan, Kenapa? Karena SAP Business One sistem yang terintegrasi jadi para pengguna dapat melihat dan ikut terlibat dalam suatu produksi. seperti penjualan, pengembangan produk, keuangan dan manajemen aset hanya menggunakan satu sistem saja SAP Business One dapat menghilangkan proses yang berulang dengan cara mengurangi kebutuhan saat memasukkan informasi dengan cara manual.

Selain itu, SAP Business One dapat merampingkan proses usaha dan menjadikannya lebih efisien dan memudahkan perusahaan dalam pengumpulan data. SAP Business One dapat melakukan integrasi datanya melalui berbagai macam database. Para penggunanya bisa men-download informasi ke spreadsheet guna melakukan analisa lanjutan.

Baca juga : 5 Keuntungan Memakai Sistem ERP untuk Perusahaan

Fitur SAP yang lengkap

SAP Businnes One sudah bisa melihat siklus dalam produksi dari mulai BOM (build of material) sampai ke traksaksi keuangan. SAP Business One juga mempunyai sistem analitis diantaranya berbentuk pelaporan, mengevaluasi kinerja, hingga pengambilan keputusan.

Dan juga SAP Business One dapat mengalisis data berdasarkan sumber data dari manapun sekaligus dapat mengambil keputusan secara kolaboratif. Semua fitur tersebut membuat SAP Business One dapat memenuhi kebutuhan berbagai jenis usaha kompleks.

Baca Juga: 5 Peluang Usaha dengan Modal Kecil di Tahun 2021

Meningkatkan Produktivitas

Perusahaan yang menggunakan SAP Business One ini jauh lebih produktif. Dengan menggunakan sistem SAP Business One, maka perusahaan terlalu memerlukan entri data mengingat program ini telah terintegrasi dengan efektif.

Melalui proses secara otomatis ini, para pengguna memiliki waktu yang lebih banyak dalam pengerjaan pekerjaan yang mendesak. Pekerjaan mereka juga menjadi lebih mudah, mengingat sistem ini di ciptakan mempermudah para penggunanya.

Dapat diterapkan di semua bisnis

Untuk sistem ERP yang lainnya biasanya hanya dapat digunakan du beberapa perusahaan saja, berbeda dengan SAP Business One yang bisa diterapkan pada hampir semua bisnis. Sistem SAP Business One mempunyai solusi lengkap melalui proses implementasi secara langsung. Kemudahan transisi perusahaan, dari pertumbuhan hingga perkembangannya. SAP Business One  menawarkan kefleksibelan pertumbuhan perusahaan. Maka dari itu, banyak UMKM yang mendapatkan keuntungan yang signifikan dari menggunakan SAP Business One ini.

Itu lah kelebihan dari SAP Business One, dalam di era Industri 4.0 sistem ini menjadi primadona bagi perusahaan besar ataupun UMKM. Karena dalam satu sistem ini pelaku bisnis dapat mencangkup semua atau Front to End.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait

68 views
August 18, 2021

SAP Business ByDesign dan Manfaatnya